Pengalaman vaksin Covid-19 tahap 2

Friday, May 28, 2021

Vaksin Covid-19 tahap 2 (Sumber: vinzenz lorenz m/pixabay)

 

Pada postingan sebelumnya saya telah menceritakan pengalaman saya saat mendapatkan suntikan vaksin covid-19 yang pertama. Tentunya tidak afdhol jika tidak dilengkapi dengan cerita mengenai vaksin kedua. Nah, kali ini akan saya ceritakan tentang vaksin yang kedua itu.

Jadwal vaksin kedua saya jatuh pada tanggal 27 April 2021, yang masih masuk bulan Ramadan. Pada tanggal itu kebetulan saya sedang dapat jadwal WFH. 

Saya sengaja datang pagi-pagi agar dapat cepat mendapat giliran vaksin, sehingga cepat pulang juga. Urusan kostum kali ini sudah saya siapkan sebelumnya. Saya memakai blouse lengan pendek, dikombinasikan dengan manset lengan yang panjang. Jadi saat hendak disuntik, saya cukup menaikkan jilbab dan lengan blouse.

Saya tiba di kantor tempat pelaksanaan vaksin cukup pagi sekitar jam delapan. Sudah ada petugas medis dan saya pun segera dilayani dengan tahap-tahap yang sama seperti waktu vaksin pertama. 

Saya sempat tegang saat disuntik dan merasa bahwa suntikan kedua ini lumayan sakit. Tenaga medis yang menyuntik saya tertawa ramah dan menyarankan agar saya tak usah tegang. Kalau tegang, malah akan terasa sakit.

Seperti biasa, setelah disuntik saya harus menunggu selama 30 menit untuk melihat efek vaksin. Setelah 30 menit tidak ada efek, saya pun pulang.

Kali ini saya tidak langsung pulang, tapi menyempatkan dulu foto di depan spanduk vaksin C-19. Semoga ikhtiar ini dapat membantu tertanganinya pandemi, aamiin. Jaya, Indonesia.**

Saya, usai divaksin tahap 2 (Sumber: dokpri)



1 comment

  1. Hahahhaa nunggu tiga puluh menitnya diisi aktivitas berfaedah

    ReplyDelete